KotaJambi, Sitimang.com – Pelayanan tatap muka langsung kantor cabang BPJS Kesehatan Jambi di alihkan ke pelayanan Online untuk 3 hari.
Hal ini dikarenakan Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jambi ditutup dari Senin (11/01/21) sampai dengan Rabu (13/01/21) mendatang untuk keperluan penyemprotan disinfektan pasca 4 karyawan BPJS Kesehatan Jambi terkonfirmasi positif hasil Rapid Antigen.
Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Jambi, Rizki Lestari mengatakan, penutupan sementara kantor ini demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya peserta JKN.
“Demi keselamatan kita semua kantor ditutup selama 3 hari dan pelayanan tatap muka kita alihkan ke pelayanan online untuk sementara waktu,” kata Rizki Lestari saat Meeting zoom bersama awak media, Senin (11/01/21).
Rizki juga memastikan, dalam pelayanan online tidak ada hambatan untuk para peserta JKN. Bahkan, pihak BPJS Kesehatan Jambi menjamin tidak akan menunda untuk pelayanan bagi peserta meski Kantor di tutup.
Rizki pun menjelaskan, untuk karyawannya yang Terkonfirmasi Positif tes Rapid Antigen tersebut tergolong Orang Tanpa Gejala. Hal ini diketahui lantaran Inisiatif karyawan untuk tes Rapid antigen.
” Hal ini tidak bisa dihindari, karena kami merupakan Kantor pelayanan. Untuk protokol kesehatan di kantor BPJS Kesehatan ini sudah diterapkan, baik cek suhu, tempat cuci tangan, menggunakan masker hingga pengurangan jumlah orang di ruang tunggu sebanyak 50 persen yang kapasitas 53 orang menjadi 20 orang, itu pun cuma 10 orang,” jelasnya.
Dirinya mengatakan, ini hal perdana yang terjadi di kantor BPJS Kesehatan Jambi sejak Pendemi Covid-19 masuk ke Indonesia.
Dari hal tersebut, pihak BPJS Kesehatan Jambi pasca karyawannya Positif Rapid Antigen melakukan tindakan penyemprotan disinfektan di kantor, menutup sementara kantor, mengalihkan pelayanan secara online dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).
Tak hanya itu, Pihak BPJS Kesehatan Jambi juga melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Jambi.
Untuk 4 karyawan tersebut saat ini sudah dilakukan Swab PCR dan masih menunggu hasil tes tersebut.
“Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” pungkas Rizki.
Diketahui, untuk pelayanan BPJS Kesehatan Jambi dapat melalui 4 cara, yakni:
- Melalui aplikasi Mobile JKN.
- BPJS Kesehatan Care Center 1100 400.
- Chika di nomor WhatsApp/Telegram dengan nomor 08118750400 untuk layanan informasi dan pengaduan.
- Pandawa Kantor Cabang Jambi di nomor WhatsApp 08117445897. (Alra)
Discussion about this post