ADVERTISEMENT
Tuesday | July 1, 2025
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
Mengabarkan & Terpercaya
Advertisement
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
No Result
View All Result
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
No Result
View All Result
Mengabarkan & Terpercaya
No Result
View All Result

Usai Setor Tunai di ATM Mandiri, Uang Pengusaha Jambi Raib & Saldo Tak Bertambah

by PISTOL
26/08/2020
in METROPOLIS, SELOKO
Reading Time: 2 mins read
0
8
SHARES
1
VIEWS
ShareTweetSend

Jambi, Sitimang.com – Nasib apes menimpa Saut Sitinjak, pengusaha ternama Jambi ini harus kehilangan uangnya sebesar Rp 1,5 juta usai melakukan transaksi setor tunai di ATM Bank Mandiri cabang Sipin. Tak hanya itu, Saut juga mengeluhkan uang tersebut hingga saat ini tak kembali ke saldo rekening tabungannya.

Saut ketika menyambangi sitimang.com menuturkan, awalnya ia melakukan transaksi setor tunai di ATM Bank Mandiri cabang Sipin pada 5 Juni 2020 yang lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

Pada saat itu, ia memasukkan uang pecahan seratus ribu dengan total nilai Rp 1,6 juta ke dalam mesin ATM setor tunai di Bank Mandiri cabang Sipin. Usai dimasukannya, mesin ATM kemudian memproses transaksi tersebut dan hanya mengeluarkan selembar uang seratus ribuan.

“Artinya’kan, yang terdebit sebesar Rp. 1,5 juta ke rekening saya dan setelah transaksi pun, slip kertas bukti transaksi keluar dari mesin ATM dan menunjukan saldo rekening bertambah baru saya buang slip tersebut dan pulang ke rumah,” ujar Saut pada Selasa malam (25/8/2020).

Keesokan harinya, ketika hendak melakukan transaksi bisnis secara banking ia terkejut karena uang yang disetorkannya mendadak raib dan saldonya berkurang. Padahal, dirinya mengaku tidak melakukan transaksi apapun sebelumnya.

Saut kemudian langsung melaporkan kejadian ini melalui call centre Bank Mandiri dan dirinya diminta menunggu selama 14 hari kerja. Tak hanya sebatas itu, Saut bahkan berinisiatif melaporkan kejadian tersebut secara langsung di hari ketiga pasca kejadian.

Saat melapor, dirinya telah meminta agar pihak Bank Mandiri memeriksa kamera CCTV di ruang ATM sebagai bukti ia memang melakukan transaksi tersebut.

“Saya sudah meminta agar pihak Bank Mandiri memeriksa video CCTV di dalam ruangan dikarenakan pada malam kejadian tersebut, hampir semua mesin ATM dalam keadaan rusak atau error dan hanya satu ATM yang saya gunakan itu yang berfungsi dengan baik. Bahkan sebelum saya bertransaksi, ada seorang perempuan yang juga menggunakan mesin ATM yang sama dengan saya,” tuturnya.

Setelah menunggu 14 hari kerja, ternyata uang yang dinanti-nanti tak kunjung kembali dengan alasan menurut perwakilan Bank Mandiri, tidak ada transaksi di rekening tabungannya pada malam kejadian tersebut.

“Makanya saya bersikeras dibuka kamera CCTV karena saya masih ingat kok dan melihat, memegang serta mengalami langsung pada malam itu uang saya masuk ke mesin ATM dan sudah terdebit. Silahkan buka cctv kalau saya bohong. Ngapain saya bohong uang cuma Rp 1,5 juta uang itu penting bagi saya untuk kebutuhan hidup apalagi selama masa krisis pandemi corona ini,” tegasnya berapi-api.

Saut juga menyebut bahwa keinginannya agar kamera CCTV di ruang ATM dibuka tak dipenuhi oleh pihak Bank Mandiri dengan alasan, mesin ATM tersebut merupakan milik vendor.

“Saya tak mau tahu itu vendor atau vendur atau apa pun itu. Yang saya tahu, saya melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM Bank Mandiri. Saya sudah tiga kali buat pengaduan dan bila uang milik saya tidak kembali juga maka saya akan membawa persoalan ini ke ranah hukum dan dan meminta pertanggungjawaban dari pihak Bank Mandiri,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari Bank Mandiri terkait persoalan yang menimpa nasabah bernama Saut Sitinjak, dengan nomor rekening 1100002299XXXX.

Tags: Bank MandiriKeluhan Warganasabahperbankansetor tunai

Related Posts

Wali Kota Maulana Dorong Langkah Konkret Pemerintah Pusat Atasi Krisis Layanan Kesehatan

05/06/2025

Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut, Walikota Jambi Apresiasi Transparansi Keuangan OPD

27/05/2025

HUT ke-79 Kota Jambi, Wali Kota Maulana Dorong Generasi Muda Cintai Budaya Lewat Lomba Seloko

26/05/2025

Pemkot Jambi Resmikan Gedung Perpustakaan Baru, Dukung Literasi Digital dan Kreativitas Masyarakat

22/05/2025

Walikota Jambi Maulana Sambut 500 Dokter Spesialis Anestesiologi se-Indonesia

18/05/2025

Sentuhan Bahagia di Hari Libur: Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Bantu Jalan

18/05/2025
Next Post

Pertamina EP Adakan Seminar Inovasi Sosial Pemberdayaan Masyarakat Menghadapi Covid-19

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada 2020 Bersama Mendagri

Ditkrimsus Polda Jambi Gerebek Gudang Pengoplos BBM

Pimpinan Perompak di Kepulauan Seribu Jakarta Diringkus di Wilayah Jambi

Rp 28,1 Miliar APBD Dialokasikan Untuk APD Pilkada Serentak 2020 di Jambi

Discussion about this post

Media Partner

Ads

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-6217284812823113″
crossorigin=”anonymous”></script>

  • PEDOMAN MEDIA SIBER
  • REDAKSI
  • SITIMANG GRUP
  • TENTANG KAMI

© 2020 Sitimang - Jalan HM Yusuf Singedekane, Lorong Purnawira, No 7, RT 21, Telanaipura, Kota Jambi. Kode Pos 36122. Developed by Ara.

No Result
View All Result
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI

© 2020 Sitimang - Jalan HM Yusuf Singedekane, Lorong Purnawira, No 7, RT 21, Telanaipura, Kota Jambi. Kode Pos 36122. Developed by Ara.

You cannot copy content of this page