ADVERTISEMENT
Tuesday | July 1, 2025
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
Mengabarkan & Terpercaya
Advertisement
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
No Result
View All Result
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI
No Result
View All Result
Mengabarkan & Terpercaya
No Result
View All Result

Anda Peserta JKN-KIS? Ini Panduan Layanan Selengkapnya

by PISTOL
28/05/2020
in RAGAM
Reading Time: 1 min read
0
36
SHARES
1
VIEWS
ShareTweetSend

 

Jambi, Sitimang.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS) merupakan program negara dan ditujukan semata-mata untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Suksesnya program ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik BPJS Kesehatan, pemerintah, masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan yang terkait.

BPJS Kesehatan senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan mengembangkan inovasi-inovasi guna memastikan peserta JKN-KIS dapat secara mudah, pasti dan cepat dalam mendapatkan informasi dan mendapatkan pelayanan kesehatan, di antaranya adalah

 

1. Aplikasi Mobile JKN memberikan informasi fasilitas kesehatan, melakukan pendaftaran online untuk mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun rujukan, informasi ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit, informasi jadwal operasi, jenis obat yang ditanggung, konsultasi kesehatan serta fitur-fitur lainnya yang bermanfaat bagi peserta JKN-KIS.

2. BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 yang dapat dihubungi oleh peserta setiap hari, 24 Jam (24/7).
3. Chika (Chat Assistant) JKN dan Vika yaitu kemudahan bagi peserta dalam mendapatkan layanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang dapat diakses langsung melalui Whatsapp (WA) dan Telegram pada nomor 08118750400 atau melalui Facebook Messenger BPJS Kesehatan.

4. Vika (Voice Interactive) JKN merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status dan tagihan iuran yang difasilitasi pada saat peserta menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

5. BPJS SATU! Atau BPJS Kesehatan Siap Membantu adalah Petugas Pemberi Informasi dan Pengaduan (PIPP) yang ada Rumah Sakit yang dapat memberikan layanan informasi dan pengaduan dimana saat bertugas dilengkapi dengan rompi khusus bertuliskan BPJS SATU!

Melalui panduan layanan ini, Anda diharapkan dapat memahami secara lebih mendalam dan komprehensif terkait hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS selain itu disampaikan juga materi pola hidup sehat oleh Brand Ambassador BPJS Kesehatan yang dimaksudkan untuk menjadi penggugah semangat peserta JKN-KIS untuk memulai pola hidup yang lebih sehat.

Berikut tautan panduang lengkap layanan JKN-KIS:

http://shorturl.at/fiqu2

Tags: BPJS KesehatanJKNjkn kisjkn mobilekesehatanpanduan

Related Posts

Swiss-Belhotel Jambi Hadirkan Kehangatan Natal demgan Promo Spesial

28/11/2024

OPINI: Dana Abadi Untuk Festival Tahunan Puisi Esai

20/11/2024

Breaking News, Prof As’ad Isma Wafat

28/09/2024

National Working Group on Benchmark Reform Terbitkan Panduan Transisi

27/09/2024

BPJS Gelar Media Workshop & Penganugerahan Penghargaan Jurnalis

26/09/2024

Tari Ruwah Bumi Ramaikan Parade Tari Nusantara 2024

22/09/2024
Next Post

Hingga Akhir Mei, 831 Anak Tertular Covid-19

Luminor Hotel Bagikan Rice Box bagi Warga Kurang Mampu yang Terkena Dampak Covid-19

Selama Libur Lebaran, 857 ASN Pemprov Jambi Tidak Lakukan Absensi di siAbon

Raffia, Muslimah Pertama yang Berjilbab di Inggris yang Menjadi Hakim

Update Corona di Indonesia, 28 Mei 2020: Penambahan 687 Kasus. Ini 10 Wilayah Penambahan Terbanyak

Discussion about this post

Media Partner

Ads

<script async src=”https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-6217284812823113″
crossorigin=”anonymous”></script>

  • PEDOMAN MEDIA SIBER
  • REDAKSI
  • SITIMANG GRUP
  • TENTANG KAMI

© 2020 Sitimang - Jalan HM Yusuf Singedekane, Lorong Purnawira, No 7, RT 21, Telanaipura, Kota Jambi. Kode Pos 36122. Developed by Ara.

No Result
View All Result
  • ADVERTORIAL
  • SELOKO
    • BATANGHARI
    • BUNGO
    • KERINCI
    • KOTA JAMBI
    • MERANGIN
    • MUARO JAMBI
    • SAROLANGUN
    • SUNGAI PENUH
    • TANJABBAR
    • TANJABTIM
    • TEBO
  • METROPOLIS
  • INTERNASIONAL
  • HIBURAN
  • OPINI
  • RAGAM
  • RELIGI

© 2020 Sitimang - Jalan HM Yusuf Singedekane, Lorong Purnawira, No 7, RT 21, Telanaipura, Kota Jambi. Kode Pos 36122. Developed by Ara.

You cannot copy content of this page